TERMURAH!!! Jual Manisan Carica Dieng, 0852-3610-0090

Jual manisan carica dieng - Manisan merupakan buah buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan berupa cemilan manis,membuat manisan merupakan salah satu cara pengawetan makanan dengan bahan bahan alami berupa gula pasir yang di larutkan lalu dicampurkan berbagai macam bahan-bahan lainnya sehingga menghasilkan manisan yang manis dan enak untuk dimakan.teknologi pembuatan manisan merupakan salah satu cara pengawetan makanan yang sudah ada sejak jaman dahulu dan sampai sekarang masih digunakan dalam pembuatan manisan .

jual manisan carica dieng, 0852-3610-0090

Perendaman pada proses pembuatan manisan akan mengakibatkan kadar gula yang ada dalam buah meningkat dan kadar air yang ada akan berkurang. Perendaman ini akan menghambat pertumbuhan mikroba perusak, sehingga buah akan lebih tahan lama. Pada dasarnya manisan dibuat dengan merendam pada larutan gula hanya untuk mengawetkannya saja. Ada beberapa macam buah yang hanya dipanen pada musim-musim tertentu.

 Pada saat musim itu, buah akan dipanen dan hasil panennya akan banyak dan melimpah, kekurangannya akan lebih cepat membusuk apabila tidak segera dikonsumsi. Untuk itu, beberapa kalangan manusia membuat inovasi baru atau membuat ide baru agar buah itu tidak terbuang dengan percuma begitu saja dikarenakan sudah membusuk.

Maka dari itu terciptalah olahan  dengan tehnik pengawetan makanan dengan cara alami yang berupa manisan yang tentunya memiliki rasa  yang sangat manis dan enak untuk dikonsumsi sebagai camilan pelengkap yang sangat manis sekali.maka dari itu kita harus mengenal berbagai macam manisan yang terkenal  yaitu berbagai manisan  basah dan kering :

1.Manisan basah
Buah ini carica bisa dibuat sebagai manisan. Salah satu jenis manisan adalah manisan basah. Untuk membuat manisan basah juga tidak sangat sulit. Banyak orang yang mengolah carica ini menjadi manisan basah. Manisan basah merupakan olahan buah yang diperoleh dari proses penirisan buah dari larutan gula. Gula berfungsi untuk sarana pengawetan. Sehingga banyak orang yang menggunakan proses manisan untuk melakukan pengawetan pada buah tersebut.

 Berikut ini contoh manisan basah : 

  1. Mangga
  2. Salak
  3. Kolang kaling 
  4. Pepaya 
  5. Kedondong 
  6. Belimbing 
  7. Ceremai 
  8. Nangka 
  9. Jambu biji 
2. Manisan kering
Selain itu, pakah anda tahu manisan yang lain selain manisan basah? Mungkin dai sekian banyak manisan yang ada. Banyak manisan basah yang dijual dipasaran. Nah disini ada juga manisan kering. Manisan kering merupakan manisan yang diperoleh setelah buah bahan manisan ditiriskan kemudian dijemur sampai kering. Manisan kering memiliki daya simpan yang lebih lama dan juga memiliki kadar gula yang lebih rendah daripada manisan basah

Berikut ini contoh manisan kering : 

  1. Kedondong
  2. Bengkuang 
  3. Buah kundur 
  4. Pala
  5. Asam jawa
  6. Terung 
  7. Semangka 
  8. Jambu mete 
  9. Pepaya
Acar
Acar  adalah manisan yang mempunyai cita rasa cuka yang sangat  berasa. Contoh acar dari buah adalah :
a.Wortel
b.Mentimun
c.Kedondong
Pembuatan manisan

Dengan membuat manisan dengan cara yang baik, maka akan dihasilkan manisan yang enak ,renyah,tidak getir,tidak sepat, dan renyah.
Bahan –bahan  dan bumbu membuat manisan
Bahan yang digunakan dan diperlukan  haruslah yang berkualitas baik,sehingga manisan yang akan dihasilkan nantinya akan berkualitas baik pula. Bahan bahan yang digunakan diantaranya adalah buah yang masih segar dan tidak keriput atau tidak cacat, buahnya harus yang sedang, tidak terlalu muda atau juga tidak terlalu tua. Buah yang akan digunakan harus dicuci terlebih dahulu dari kotoran kotoran yang ada.

Garam yang digunakan yaitu garam yang sudah beryodium serta  tidak mengandung pengawet makanan yang mengandung kimia berbahaya.
Gula yang digunakan sebaiknya gula yang berasal dari tebu asli dan berwarna putih agar hasil manisan tidak berubah warna menjadi lebih gelap dan tidak bagus.

Cuka, sebaiknya gunakan yang kadar keasamanya 5 persen saja, agar tidak terlalu asam.
Air kapur sirih, digunakan untuk memberi tekstur yang renyah pada manisan tersebut. Sebelum buah carica direndam dalam gula. Buah carica bisa direndam dahulu dengan kapur sirih. Setelah direndam dengna kapur sirih, bilas buah carica untuk menghilangkan kapur sirih yang menempel pada daging buah carica.

Dalam menggunakan bumbu tambahan lain seperti cengkeh atau kayu lapis. Anda sebaiknya menggunkan bumbu yang masih baru. Sehingga menciptakan citas rasa yang khas dari manisan biah carica ini. Dalam pembuatannya, bumbu manisan dibungkus terlebih dahulu dengan sepotong kain agar tidak mengotori air rendaman dan tidak menggangu warna hasil akhir manisan tersebut. bahan pengawet tidak diperlukan dalam pembuatan manisan, karena manisan dapat disimpan didalam tempat yang bersih dan layak.

Itu tadi beberapa penjelasan singkat mengenai seputar manisan.
Buah legendaris asal dieng yaitu carica. Buah yang berasal dari dataran tinggi dieng ini memiliki ciri-ciri buah yang sekilas mirip seperti buah pepaya tetapi buah carica ini lebih kecil dari buah pepaya  atau disebut  juga’’ buah yang  kerdil’’. Disebut buah yang kerdil karena buahnya yang kecil dan mungil sehingga buah carica asering mendapatkan julukan tersebut.  carica juga disebut sebagai buahnya para dewa karena konon, buah buah carica sangat disukai oleh para dewa dewa yang berada didataran tinggi dieng pada zaman dulu.buah carica.

jual manisan carica dieng, 0852-3610-0090

Rasa buah yang segar dan memiliki kandungan air yang banyak membuat carica bermanfaat terutama pada pencernaan. Kandungan papin carica juga mampu membunuh bakteri jahat dalam usus dan juga  berguna sebagai penetral PH.
Zat agrinin pada carica mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker  yang  berbahaya  bagi  tubuh kita, selain itu juga terdapat  kandungan  yang memiliki manfaat penting dalam proses  metabolisme tubuh.

Buah carica juga dapat diolah menjadi produk manisan berupa manisan carica yang sangat manis dan enak. Manisan carica ini dijual dengan harga yang terjangkau dan sangat praktis dan enak dikonsumsi untuk semua kalangan baik orang dewasa,tua, maupun anak kecil juga bisa mengkonsumsinya.

Manisan carica ini juga dapat dijumpai dibeli ditoko maupun minimarket ataupun pasar terdekat.
Kami menjual manisan carica ini dengan harga yang terjankau dan pastinya menggunakan bahan bahan yang berkualitas tinggi. Dan dijamin menggunakan  bahan alami tanpa pengawet atau pemanis buatan. Cara membelinya juga sangat mudah yaitu dengan menghubungi customer service kami di nomor 0852-3610-0090 melalui WA/SMS/TLP. Follow juga Instagram kami di @jualmakananminuman. Informasi Lengkap juga bisa dengan mengunjungi website kami di www.makanan-minuman.com. Yok buruan dibeli jangan sampai kehabisan yaa.

Postingan Populer